7 Jenis Makanan Sehat Untuk Para Ibu Hamil

7 Jenis Makanan Sehat Untuk Para Ibu Hamil - Makanan sehat untuk ibu hamil sangat cocok anda keahui apabila anda adalah seorang wanita. Karena asupan gizi bagi ibu hamil sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan gizi sang jabang bayi. Makanan sehat untuk ibu hamil terlengkap memang banyak macamnya.

7 Jenis Makanan Sehat Untuk Para Ibu Hamil

Banyak sekali para calon ibu yang sedang mengandung yang merasa kebingungan mengenai makanan apa yang harus dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sang janin. Makanan sehat sangat menentukan.

Makanan sehat untuk ibu hamil yang kami informasikan kali ini tergolong kedalam makanan sehat yang super sehat untuk para ibu hamil. Dengan ilmu pengetahuan yang luas dan tepat, anda bisa dengan mudah memilih makanan apa saja yang benar-benar bermanfaat bagi seorang wanita yang sedang hamil. Jadi, simak baik-baik info ini, jangan sampai terlewatkan.

Inilah beberapa diantaranya :

1. Susu skim
makanan sehat untuk ibu hamil Anda belum tahu mengenai apa dan bagaimana jenis susu yang satu ini? Jenis susu ini sangat kaya akan protein. Selain itu, susu juga mengandung banyak kalsium dan vitamin B12. Ini sangat diperlukan oleh wanita hamil. Jadi, jika anda menginginkan bayi yang sehat, jangan lupa mencukupi dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat, termasuk susu skim ini.

2. Telur dan ayam
Setiap ibu hamil pasti membutuhkan protein. Untuk itulah anda harus mencukupinya dengan baik. Protein dibutuhkan untuk menjaga jaringan otot sang ibu dan bayi yang sedang dikandungnya agar dapat bertumbuh kembang dengan baik.

3. Minyak zaitun
Salah satu jenis makanan yang sangat berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil adalah minyak zaitun. Minyak yang satu ini sangat kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh. Untuk cara mengkonsumsinya, anda bisa mencoba menggunakan minyak zaitun ini sebagai pengganti minyak goreng. Bisa juga dengan cara menambahkannya ke dalam salad. Selamat mencoba!

4. Yoghurt
Ternyata yoghurt adalah makanan rendah lemak dan kaya vitamin D atau kalsium. Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa seorang wanita hamil membutuhkan kurang lebih 1000 mg kalsium per hari. Kebutuhan seorang ibu hamil yang terbilang besar terhadap kalsium ini dikarenakan bayi membutuhkan banyak kalsium untuk perkembangan yang tulang yang sehat. Jadi anda bisa menikmati sekaligus mengambil banyak manfaat dari yoghurt ini. Selamat mencoba !

5. Oat dan gandum
Gandum sangat kaya karbohidrat kompleks, yang membuat seseorang merasa kenyang. Ternyata, makanan sehat ini juga bisa mengeluarkan racun dari tubuh lho. Jadi, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi oat sebagai makanan pokok pengganti nasi. Lebih sehat dan rendah lemak!

6. Kacang merah
Ternyata salah satu makanan sehat ini sangat baik untuk perkembangan bayi Anda. Kacang merah tidak hanya mengandung banyak serat, tetapi juga zat besi. Nah, zat ini sangat penting untuk perkembangan sel-sel darah merah pada bayi.

7. Brokoli
Brokoli mengandung banyak air dan vitamin B, yang dapat membantu mempertahankan dan membentuk sel-sel baru. Jika nutrisi ini tidak terpenuhi, bayi bisa lahir cacat. Jadi, konsumsilah brokoli untuk mengurangi resiko bayi anda terlahir cacat.

Jaga selalu kehamilan anda dengan sepenuh hati. Masa depan anak anda ada ditangan anda. Jangan sampai putra putri anda kelak terlahir tidak sehat. Upayakan yang terbaik bagi calon penerus keturunan anda. Semoga sukses.