10 Tips Praktis Dalam Menjaga Bayi yang Ada Dalam Kandungan Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Normal

10 Tips PraktisDalam Menjaga Bayi yang Ada Dalam Kandungan Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Normal - Hamil merupakan masa dimana anda akan merasakan sesuatu yang berbeda terjadi pada diri anda.

10 Tips PraktisDalam Menjaga Bayi yang Ada Dalam Kandungan Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Normal

Banyak dari pasangan orang tua baru yang menginginkan segera mendapatkan bayi agar suasana dalam keluarga semakin lengkap. Maka banyak cara yang di lakukan oleh pasang orangtua dengan mengikuti atau melakukan program anak. 

Seiring waktu, perkembangan bayi dalam kandungan memberikan beberapa efek tersendiri bagi ibu seperti mual, pusing, mudah capek yang terkadang membuat ibu harus tatap berhati- hati dalam menngani masalah tersebut. 

Dalam kandungan yang mungkin sudah terlihat besar mungkin membuat anda merasakan sesuatu terjadi seperti bayi yang bergerak, menendang- nendang perut ibu yang memberikan reaksi dan informasi sendiri antara ibu dan anak. 

Dengan hal tersebut ada baiknya anda harus lebih ekstra dalam merawat bayi dalam kandungan anda. Jadi, alangkah pentingnya jika ibu tahu tentang cara menjaga bayi dalam kandungan karena merawat dan menjaga bisa di mulai ketika bayi dalam kandungan.

Mungkin bagi anda yang ingin tahu bagaimana caramenjaga bayi dalam kandungan yang membuat penasaran anda, berikut informasi lengkapnya:
  1. Control selalu perkembangan bayi anda saat melakukan pemeriksaan.
  2. Hindari konsumsi makana atau apapun yang berkaitan dengan bahan kimia yang akan membuat anda dan bayi anda keracunan.
  3. Hindari rokok. Baik secara langsung atau sebagai peroko pasif.
  4.  Perbanyak minum air putih.
  5.  Banyak konsumsi makanan yang mengandung banyak gizi untuk memnuhi kecukupan bayi dan ibu.
  6. Konsumsi vitamin Asam folat dan tablet penambah darah
  7. Jangan takut untuk bertanya pada ahliny seperti orang tua atau dokter agar bayi yang anda kandung sehat.
  8. Ketika hamil, sebaiknya anda tetap melakukan aktivitas rutin seperti biasa namun, sebaiknya kurangi porsi ketika anda beraktivitas.
  9. Istirahat yang cukup.
  10. Hindari mandi dengan berendam dalam air hangat ketika dalam keadaan hamil.
Dari beberapa cara menjaga bayi dalam kandungan di atas, ada baiknya anda harus mengatur pola hidup anda agar bayi yang anda kandung dapat lahir sehat dan sempurna.