Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Tahukah anda ? Tidur Nyenyak Pada Bayi Mempengaruhi Kecerdasannya

Tahukah anda ? Tidur Nyenyak Pada Bayi Mempengaruhi Kecerdasannya
Tahukah Anda ternyata tidurnya si kecil bisa mempengaruhi kecerdasan anak, yaitu tidur bayi yang nyenyak. DIkatakan tidur si kecil yang nyenyak apabila sudah mencapai pada fase non-REM (R...apid Eye Movement), yaitu tidak terlihat lagi adanya gerakan gerakan kedua bola mata.

Pernyataan ini dipaparkan oleh Prof. Dr. Taslim S. Soetomanggolo, Sp.A(K) dalam symposium awam bertema “Upaya Meningkatkan Perkembangan Anak yang Optimal dan Kiat Awet Muda” pada tanggal 11 Agustus kemarin di Hotel Borobudur Jakarta. Pada umumnya seluruh tidur bayi sebanyak 30%-nya merupakan tidur yang non-REMS.

Tidur nyenyak bayi diduga dpaat merangsang kecerdasan anak sebab ketika si kecil tidur nyenyak, perkembangan otak berlangsung.

Di samping itu, pada saat ia tidur, hormon hormon pertumbuhan dan perkembangan akan keluar dan dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan fisik si kecil.

Bayi yang baru lahir membutuhkan tidur sekitar dua puluh jam dalam sehari.

Anak mulai bisa tidur teratur ketika menginjak usia tiga bulan. Jika sudah memasuki usia ini seorang bayi masih belum memiliki jadwal dan waktu tidur yang teratur,

Anda sebagai orang tua harus segera mencari penyebabnya untuk kemudian mencari solusi dari gangguan tidur tersebut agar anak Anda bisa mempunyai pertumbuhan badan dan perkembangan intelektual yang optimal.

Nah maka dari itu Bunda, banyak ahli tidak menganjurkan untuk membangunkan bayi yang sedang dalam keadaan tidur.
(sumber: ibundacerdas.com)

Artikel keren lainnya: