Posisi duduk Ibu hamil mempengaruhi kesehatan bayi

Posisi duduk Ibu hamil mempengaruhi kesehatan bayi Posisi duduk Ibu hamil mempengaruhi kesehatan bayi  - Posisi duduk selama kehamilan jika tak diperhatikan, akan berdampak buruk pada kesehatan Anda dan bayi. Itu sebabnya, saat hamil sebaiknya jangan duduk sembarangan. Memang terdengar sepele, tetapi kebiasaan tersebut bisa mengancam keselamatan janin.

Berikut beberapa posisi duduk yang tidak dianjurkan untuk calon bunda yang tengah mengandung :

Posisi bungkuk

Saat posisi membungkuk, punggung Anda tidak terjaga lurus. Berat badan dibebankan pada sumsum tulang belakang. Dan ini dapat membahayakan keselamatan Anda, juga janin yang ada di dalam perut. Maka dari itu, hindari posisi duduk seperti ini.

Duduk dengan kaki menggantung

Duduk dengan kaki menggantung akan meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Sehingga, kaki akan mengalami pembengkakkan, yang mana hal ini merupakam masalah umum bagi para ibu hamil.

Duduk tanpa sandaran

Duduk tanpa sandaran, menyebabkan punggung dalam posisi tegang. Sehingga, punggung akan lekas nyeri dan pegal. Sebaiknya jika sedang duduk, pilihlah kursi yang memiliki sandaran. Agar punggung dalam kondisi nyaman dan rileks.

Posisi duduk membungkuk ke depan

Ini adalah posisi paling berbahaya bagi ibu hamil. Karena, saat Anda membungkuk ke arah depan, beban tubuh beralih menekan perut Anda. Apalagi jika masa kehamilan telah memasuki fase lanjut, tulang rusuk Anda dapat menusuk tubuh bayi dan meninggalkan bekas permanen.

Posisi duduk setengah

Ibu hamil sering duduk dengan posisi seperti ini. Tahukah Anda bahwa pada posisi ini sumsum tulang belakang menahan berat tubuh Anda. Dan itulah sebabnya, jika Anda duduk seperti ini dalam waktu yang lama, punggung akan terasa nyeri dan pegal.

Melahirkan bayi yang sehat adalah kebahagiaan optimal para perempuan di dunia ini. Maka dari itu, jika Anda tengah mengandung, hindarilah melakukan hal-hal sepele yang memberikan efek buruk pada bayi, dan juga pada Anda.

Sumber :Boldsky